RSS

Hijra Moslem Apparel

17 Apr

Menjadi entrepreneur, memiliki usaha sendiri sudah menjadi impian saya , namun semua niatan hanya sekedar wacana sampai akhirnya pada 7 Februari 2015 niatan itu terealisasikan .

Semua berawal dari harga minyak yang turun drastis, dan para pengamat pun memprediksi bahwa minyak akan kembali ke posisi semula paling cepat ialah awal 2017. dan sudah banyak terjadi pengurangan karyawan dimana2.

Disini Allah mengizinkan saya untuk berpikir dan  membuka suatu usaha , dan saya pun berfikir untuk punya suatu usaha yang masih ada dakwahnya, dikarenakan beberapa bulan belakangan ini saya pun sering belanja t-shirt muslim di Earthman kepunyaan Kang Gin. dan saya pun menawarkan menjadi investor untuk Earthmen, tapi ternyata modal mereka sudah kuat jadilah Kang Gin menawarkan saya untuk mencoba menjadi Reseller produknya.

12pcs kaos untuk menjadi reseller pun saya beli dan coba saya pasarkan. ternyata respon nya pun bagus. dan saya pun terpikir sama seorang teman SMA yang sudah setaun ini sesekali jadi temen untuk datengin kajian nya AA Gym di Daarut Tauhid Gerlong.

Namanya Leonaldi Zulfikar, dan saya pun mengundang dia datang kerumah untuk membicarkan usaha kaos ini. Leo ini kerja di konveksi sebagai designer, tidak butuh waktu lama bagi kami untuk sepakat membuka usaha kaos dakwah ini, mengingat spirit kami yang sama untuk mencari Allah memudahkan diskusi kami untuk membuat usaha ini.

image

Kami sepakat bahwa setiap penjualan dari kaos akan disedekahkan , setelah diskusi untuk nama, kami pun sepakat di suatu nama, yaitu ” Hijra Moslem Apparel ” , Hijra ialah pengucapan hijrah dalam bahasa Inggris.

Kenapa hijrah? disini kami pun membuka suatu hadist yg diriwayatkan oleh Imam Ahmad, ” Hijrah belum berkahir sebelum berkahirnya taubat, dan taubat tidak akan berkahir sebelum matahari terbit dari  barat “.

kata Hijrah menginspirasi kami untuk selalu hijrah dan selalu bertaubat, dan Hijra Insya Allah akan selalu mengingatkan kami untuk selalu taubat dan selalu mendalami islam agar pesan dakwah dalam kaos Hijra dapat tersampaikan .

Semoga Hijra bisa menjadi jalan dakwah bagi kami,menjadi jalan kebaikan,menjadi jalan untuk sedekah.

Ya rabb…ya Rahman ya Rahim ya Wahab ya Razak Ya Haafidz… Berkahilah dan Ridhoilah Hijra,Sayangi dan Jagalah Hijra, Istiqomahkan lah Hijra dan datangkanlah pembeli dari segala Penjuru agar dakwah Hijra dapat tersebar dimana-mana. Aaamin Allahuma Aaaamin…

image

*Handil Kutai Kartanegara, 17 April 2015

 

Tags: , , , , ,

Leave a Reply

 
