RSS

Category Archives: Karedok leunca..

29

Januari akan segera berakhir…Februari pun akan datang.. Februari..sebuah bulan yg di tanggal 8nya,ialah tanggal dimana saya berulang tahun :).

29…dua puluh sembilan…29 tahun dimana Allah masih izinkan saya bernafas… 29thn Allah sudah izinkan untuk semua hidup yg saya jalani selama ini.

Hidup yg sangat membahagiakan, Allah izinkan berjodoh dengan seorang muslimah…berjodoh dengan si temen sma, yg insya Allah so far sudah menjadi istri yg sholehah.

Allah izinkan saya menjadi seorang ayah dari seorang putri cantik bernama “Shafiyya Khaira Aufa”.

29thn…Allah izinkan saya bekerja di suatu bidang yg Alhamdulillah bisa memberikan gaji yg lebih dr cukup. Gaji bs kami pakai untuk menopang hidup dan sedikit berbagi dgn org membutuhkan.

29thn….apa yg saya sudah balas kepada Allah atas segala nikmat yg DIA telah beri? ..29thn..waktu untuk saya bermuhasbah…instropeksi…

Hati ini malu jika mengingat segala nikmat yg Allah beri …karena ibadah saya belum pool… Jauh dr kata puas dlm tingkat beribadah..:(:(:(

Ampuni hamba ya rabb… Izinkan nafas ini terus berhembus…izinkan hamba bisa menjadi seorang muslim yg selalu di jalan Lurusmu…izinkan ya Rabb. :(. Izinkan lisan ini selalu terucap nama Mu.. Aaamin Allahuma Aamin…

*Bandung,8 februari 2015

Advertisements
 
 

Tags:

Kata ibu, saya itu “BEJO”

” Orang pintar, kalah sm orang BEJO” , kutipan dr salah satu iklan , apa sih bejo? , Bejo dalam bhs jawa artinya beruntung , “lucky”  .Nahhh.. knapa judulnya saya itu Bejo .. karena eh karena emang iya saya itu Bejo , penuh dengan keberuntungan  dan tentunya semua keberuntungan itu atas Izin Nya, Thank you Allah 🙂 .

Kami tiga bersaudara, seperti sudah saya ceritakan dalam profil singkat dr keluarga saya di sini , bahwa secara IQ, saya kayaknya emg yg paling rendah dibanding Mas Afat dan Adhi , dilihat dr raport waktu SD sampai SMA, pasti nilai saya yg paling kecil, gak tau kenapa, emg pembawaan dr kecil, let it flow aja, gak punya tujuan jelas ( kuliah mau dimana, jurusan apa? ) dan juga paling pemalas 😀

Bahkan dulu ambil Polban dgn jurusan refirgerasi dan tata udara aja, karena kalau di Polban mau dikasih motor sm Bapak  😀 , padahal, skill saya di fisika jelek banget, bahkan waktu kelas 2 , saya pernah ulangan dpt nilai “0” ..  😀  (jgn ditiru ya shafiyya sayang ) ,dulu saya keterima di D3 unpad jurusan pariwisata (asal pilih, yg penting tembus kuliah ,drpada nganggur, krn waktu itu test Polban jg skornya pas2an ) , dan juga saya keterima di Polban , jurusan Teknik Refrigerasi dan Tata udara ( pilih ini krn skornya yg paling aman untuk masuk dan juga kata Ibu, klo susah kerja, nanti dimodalin buka service AC ) , dan akhirnya saya ambil Polban , seperti dibilang di atas, krn bakalan dikasih motor 😀 , krn kata bapak waktu itu, kalau di Unpad, mau ngekost aja, krn jauh.

Ehhh… Tanpa disangka, si saya yg akhirnya lulus dari Polban, bisa keterima di Schlumberger, nah ini perusahaaan tenar banget di kampus, hampir rata2 setiap mahasiswa pada mau kerja disini.  nah ini ke BEJOan saya  😀 ,  dan ke Bejoan terus berlanjut di schlumberger, ketika rata2 setiap segment di kirim training ke middle east, nah saya kebagian di “PARIS” ..hihi… emang bejo ya 😀

Ada yg menarik waktu training di Paris, krn lumayan ketat trainingnya, jd kalau gak lulus, hampir pasti dipecat, setiap sebelum ujian, pasti saya sempetin kasih kabar ke ibu bapak, dan setelah beres training itu baru tau kalau setiap mau ujian, pasti Ibu sm Bapak Tahajud dulu bwt saya , krn mereka tau, si anak tengahnya ini otaknya pas2 an ..haha , Alhamdulillah jd aja mereka doanya Kenceng 😀  , makasih pak.. bu . i love u both :*

Dasar emg otak pas2an ya , selama 5minggu disana, saya lulusny jg pas2an , nilai minimal lulus 75 dan saya 80  *Hidup Bejooo 😀 , Dengan apa yg sudah saya dapetin sampai sekarang ( diliat dr materi ya ) , Alhamdulillah Allah izinin dpt gaji yg jauh di atas rata2, si Bejo yg waktu kecil let it flow aja, bisa naik hajiin bapak, bisa kasih mereka mobil, dan Alhamdulillah jg si bejo ini udh punya rumah sendiri, Karena ibu tau saya seperti apa, sering terjadi gurauan ” In, kamu emang anak Bejo” 😀

Nah ini “BEJO” yg gak diliat dr materi , saya bisa punya istri cantik dan anak cantik jg 😀 , konon katanya dulu Wifey ini salah satu bintang waktu sma , iya gak bunda?  hihi… back then , ALHAMDULILLAH , Allah izinkan saya bejo dan menikmati nikmat dunia. selalu bersyukur atas apa yg sudah engkau beri ya Rabb  ….

lagi ahh…. Orang pintarr,,,,,kalah sm orang Bejoo… Hidup BEJO!

 
10 Comments

Posted by on October 17, 2013 in Hard hat.., Karedok leunca..

 

Tags: , , ,

Wanita itu hebat

Rasulullah bersabda, Dari Abu Hurairah radhiyallaahu ‘anhu, belia berkata, “Seseorang datang kepada Rasulullah shalallahu ‘alaihi wasallam dan berkata, ‘Wahai Rasulullah, kepada siapakah aku harus berbakti pertama kali?’ Nabi shalallaahu ‘alaihi wasallam menjawab, ‘Ibumu!’ Dan orang tersebut kembali bertanya, ‘Kemudian siapa lagi?’ Nabi shalallaahu ‘alaihi wasallam menjawab, ‘Ibumu!’ Orang tersebut bertanya kembali, ‘Kemudian siapa lagi?’ Beliau menjawab, ‘Ibumu.’ Orang tersebut bertanya kembali, ‘Kemudian siapa lagi,’ Nabi shalallahu ‘alaihi wasallam menjawab, ‘Kemudian ayahmu.’” (HR. Bukhari Muslim)

Sudah jelaslah, di dalam hadist di atas bahwa kita harus lebih berbakti/hormat kepada ibu 3x lebih tinggi daripada kepada Ayah,

Wanita itu hebat, dulu sedari kecil kita sudah banyak dapat tentang hadist di atas , dan saya yakin para  pembaca pun lebih banyak yg dekat dengan ibu dibanding dengan bapak, saya pun sama lebih dekat dgn Ibu dibanding dengan bapak.

Sekarang, saya melihat dengan mata sendiri, istri tercinta yg lagi hamil anak pertama kami, dari mual2nya, pusing2, sekarang jalan mulai berat, kakinya bengkak ,tidur pun susah. saya jadi membayangkan, bagaimana kalau laki2 yg Allah kasih fitrahnya untuk mengandung dan melahirkan, pasti gak mau, hehe, ngebayangain apa yg istri rasakan, kyknya gak sanggup deh kalau laki2 harus hamil.

Tp memang sudah fitrahnya wanita seperti itu, jadi para wanita memang akan kepayahan dalam hamil dan melahirkan, wong sudah Allah katakan ko dlm Quran, salah satunya di Qs. Al-Ahqaaf : 15 , “….Kami perintahkan kepada manusia supaya berbuat baik kepada dua orang ibu bapaknya, ibunya mengandungnya dengan susah payah, dan melahirkannya dengan susah payah (pula). Mengandungnya sampai menyapihnya adalah tiga puluh bulan…. “

Dan dengan melihat kehamilan istri jg, saya yg notabene akan menjadi ayah, jujur, ikhlas sangat ikhlas jika anak saya lebih berbakti kepada ibunya baru kepada saya seperti hadist diatas, selain karena hadist di atas, karena WANITA ITU HEBAT , 

Ya, Wanita memang hebat, walaupun diciptakan dr tulang rusuk , tp wanita sangat hebat , jika yg saya tulis di atas kehebatan wanita yg sudah menikah dan hamil, wanita yg belum hamil jg punya kehebatan tersendiri, dikala harus menahan sakit dan mules ketika haid, kebayang kalau laki2 harus haid juga,,,ogah dah..hehe

Wanita itu memang Hebat .

*Bandung, 15 Mei 2013

 

Tags:

Me and my Jersey

Salah satu hobi saya ialah ngumpulin jersey, gak jadi pemaen bola, seenggaknya pake jersey bola, biar berasa jadi pemaen bola.. 😀 , dari yg masih jaman replicanya “austy”, ampe bajakan, KW dan Original punya,  dari masih dibeliin bapak, ngumpulin uang jajan, pake uang sendiri, dan dari oleh2 dikasih temen jg..jadi kalau yg mau ngado, jersey bola aja yaa :D..here we go , me and my jersey :

Slide1 Slide2 Slide3

*foto diambil oleh istri tercinta dirumah tercinta jga 😀

 

 
2 Comments

Posted by on May 1, 2013 in Karedok leunca..

 

Tags: ,

Balikpapan….Kubangun Kujaga Kubela

Yeapp…..itulah moto kota ini….kota yang sudah menjadi rumah kedua untuk saya…jadi teringat kurang lebih 4,5 tahun yang lalu , pertama kali saya menginjakan kaki di kota ini, ya Awal Oktober 2007 saya pertama kali menginjakan kaki di Balikpapan

Saya inget jelas, itu pertama kali saya naik pesawat udara, setelah seminggu mengikuti orientasi di Schlumberger dan terbanglah saya ke Balikpapan. Seorang pemuda dengan segala antusias dan ketakutan nya juga .

Kesan pertama tentang kota ini…BERSIH…TENANG… i think i’m in love at the first sight to this city.. 🙂

Melewati dari belum ada sama sekali Bioskop 21, ( Satu2ny hiburan yg sering saya jalani di kota ini bersama anak2 kostan, makan KFC di Balikpapan Plaza yg entah somehow orang2 dsini bilangnya BC ).

Ya foto di atas kurang lebih sama ketika saya pertama datang ke kota ini thn 2007, tp Mall ini..juaralah pada masanya..hehe…

Dan dibawah ketika BC sudah sangat bagus dengan segala renovasinya + sudah ada Mc

Sampai ada Bioskop 21 juga, kurang lebih awal tahun 2009, dan seperti 21cinplex lain nya..desain interiornya sama…

Bener ini Bioskop, hiburan paling juara, jadi gak ketinggalan film2 box office. Bioskop ini ada di lantai 4 di Mall Balcony yg di lantai 1 sampai lantai 4 nya pun belum ada apa2 cuman 21nya saja yg sudah d launch..sisanya masih bangunan kosong. aneh..hehe,,,but i don’t give a damn, 21 ini..bener2 kehidupan hehe.

Sampai akhirnya Mall terbesar di Balikpapan di buka, namanya Balikpapan Superblock dengan ada studio 21nya juga di dalamnya, Starbuck, JCO…yaaa sudah sama lah dengan kota2 besar lain nya.. 😀

 

i can tell..then i love this city..sempet berpikir stay disini, tp tiket pp ke jakarta/bandungnya itu yg mahal ..dan ketika tawaran baker datang, yasudah lah.. see u when i see you Balikpapan,, 🙂 ..pasti saya akan menginjakan kaki di kota ini lagi…krn client baker pun banyak yg di Balikpapan..

BALIKPAPAN —->  Terima kasih atas pelajaran hidup yg saya dapat .. friendship…kemandirian…ketangguhan … hatur nuhun.. 😀

 
2 Comments

Posted by on July 25, 2012 in Hard hat.., Karedok leunca..

 

2012…what a move indra!!

Yaa…2012…Tahun dimana  saya take a big step…start from resign dari SLB ( Time to change new coverall  )… Mundur dari SDV ( maaf..but i need to..for your own good and u deserve someone much better than me)…Hijrah ke Jakarta,,dan mulai mencari Jalan Allah ( Insya Allah istiqomah,,dan Harus istiqomah, there is no reason not to be istiqomah)….

First….saya resign dari Schlumberger…dimana perusahaan ini telah membesarkan saya..memberi saya segalanya..pengalaman kerja..Gaji yg Alhamdulillah untuk lulusan D3..memberi pengalaman menginjakan kaki di luar negri.. Thanks for it…Thanks Schlumberger!!,, :)..

Hmm..semua berawal dari keisengan saya menaruh CV di oilcarees.com dikarenakan galau2nya karena ketidakjelasan nasib di slb..kalau tidak salah, saya menaruh CV itu sekitar awal 2011. Eh Januari 2012 saya di telp oleh salah satu recruitment agent ( dia bilang liat CV saya di situs tersebut)..Menawarkan untuk memasukan CV saya ke Baker Hughes…awalnya saya tolak,karena tadinya mau membiru dulu sampai akhir 2012, tp dia bilang, “coba saja”. then i said OK. skip…skip….everything just went so fast… offering pun datang…hmm…tawaran yang sangat menarik… Tidak lupa saya minta saran bapak ibu dan mas Afat. Istikharah pun dilakukan . Then i decided to move.. 🙂 … efektif 20 februari 2012 saya resign dari Schlumberger dan 1 Maret 2012 saya efektif bekerja di Baker Hughes… Bismillah…semoga berkah..membawa saya semakin dekat dengan Allah…

Here we go..my new company..perusahaan yg akan rajin mengirimi uang ke rekening Mandiri saya.. 😀

Masih bergerak di bidang yang sama Oil Services,  American company dan kompetitornya slb :D.

Now…second ..saya mundur dari SDV setelah 5thn berpacaran..well can’t talk much about why i decided not with her…yg jelas..saya mundur sudah dengan pertimbangan matang dan sudah solat istikharah juga,,, and after this..saya gak kan pacaran lagi,, Insya Alah akan kayak mas afat sm teh rini yg menikah tanpa pacaran dan melalui proses taaruf ..kalau kata seminar pra nikah islami yg saya pernah ikuti..” Pacaran merusak keberkahan dari suatu pernikahan” …well …maaf SDV..sungguh2 maaf….semoga Allah selalu melundungimu…diberi keistiqomahan…melindungi keluargamu…dipertemukan dengan imam mu…sukses selalu 🙂 .. i just hoping that someday…silaturahmi bisa dijalin kembali,,as a friend..sebagai saudara sesama muslim… insya Allah someday..someday… 🙂

And the last….Hidayah yg saya dapatkan,, makasih Alah… :).. berawal januari 2012, saya ketemuan dengan temen sma ..dan ngobrol banyak ..tentang agama…dan saya terinspirasi dia …melihat dia tenang ketika sudah dekat dengan Allah, setelah pertemuan itu.. somehow Allah bimbing saya untuk melangkahkan kaki ke Gramedia dan mengarahkan hati saya untuk membeli bukunya yusuf mansur yang Kun fayakun

Nangis gak berhenti2 ketika baca,,,penyesalan yg begitu dalam..inget dosa2 besar yg pernah saya lakukan…ngerasa bersalah udah sombong sm Allah,,,padahal Allah baik bgt sm saya…saya masih dibiarkan hidup..masih dibiarkan bekerja… rezeki yg masih melimpah…padahal saya udah dzolim sm Allah,,,solat hanya sekedar gugur kewajiban..not even solat sunnah…dzikrullah abis solat aja gak pernah… T_T …dosa2 besar yg saya sering lakukan…tp engkau Maha Pengasih lagi maha penyayang….makasih ya Allah..makasihh..engkau masih izinkan hamba untuk tobat..masih izinkan hamba untuk mencintaiMu ..masih izinkan hamba untuk sealu percaya bahwa hamba punya Engkau… Terima kasih ya Allah… T_T …jangan cabut nikmat ibadah ini ya Allah…nikmat solat duha dikala kesibukan kerja…nikmat solat  tahajud ditengah keheningan malam…nikmat solat sunat yg mengiringi keindahan solat2 wajib..nikmat sujud,untuk  memohon ampun,,meminta apapun kepada diriMu ya Rabb….Jangan cabut nikmat ibadah ini Ya Allah… T_T.. berilah hamba keistiqomahan …Ampuni semua dosa2 hamba ya Allah…Ampuuunnnn… T_T …dan Hamba percaya…SayangMU terhadap hamba2Mu lebih besar dibanding murkaMU……..*bener2 menitikan air mata ketika  nulis ini ….. ingin bisa berbagi kebahagiaan seperti ini,bahagia karena cinta dan percaya sm ALLAH.. :)… Jazakumullah Ust Yusuf Mansur atas buku2 wisata hatinya …”ALLAH DULU ALLAH LAGI ALLAH TERUS”

 

Finally we go to Bukit Bangkirai

Yupzzz…..finally we go there,,,after 3 years lived in Balikpapan….( 12-12-10)…ya,anak2 kostan,,,,hanya plan..plan..dan plan…tp gak jadi2 aja…tp dengan tekad yg bulat….akhirnya rencana..bukan hanya rencana…. Thanks to Nugroho Kurniawan yg bisa mendapatkan sewaan mobil…..qta dapet sewaan Daihatsu Xenia, 1300cc warna merah marun….tapi sayang…dr penghuni kost..hanya saya,damar dan william…Hary uy, sabtunya dah pulang cuti ke Klaten..mau prewed katanya,,,,,Antony,komul sm Djen lagi di lokasi…salmun ada kerjaan hari minggunya..,,,jd hanya qta bertiga yg available……dengan saya menjadi driver berangkat dan Damar jd driver pulangnya…qta bisa tiba selamat dan pulang dengan selamat jg…. ;D…

Here we go……Bukit Bangkirai….

Dan inilah formasi qta berempat,,Taken by Kamera DSLR Nugroho yg baru + Merawanin Tripodnya…

Tinggal Penangkaran Buaya Tritip sama Samarinda nih…..ayo guys.,,,,,jgn cmn plan,,kudu jadi,ah…..

 
Leave a comment

Posted by on December 14, 2010 in Karedok leunca..