RSS

Category Archives: Marriage

She is my home

Dalam suatu rumah pasti ada suatu pojok yang sangat kita sukai, dan suatu pojok yang mungkin jarang kita datangi, ada tempat yang bersih ada juga tempat yang kotor. Afterall, home is home. tempat kita beristirahat, tempat kita tertawa, menangis. Satu yang pasti rumah ialah tempat yang kemanapun kita pergi, dan akan menjadi tempat kita kembali.

Viki, dialah si temen SMA yang Allah izinkan menjadi istri seorang Indra , seorang wanita yang sudah tertulis di Lauful Mahfudz jauh sebelum kami terlahir di bumi yang indah ini. Perjalanan rumah tangga kami masih seumur jagung , baru 2.5thn. sepanjang perjalanan itu, riak2 dalam pernikahan selalu ada, karena kita memang berbeda.

Namun dalam 2.5 tahun ini, sudah cukup bikin Viki menjadi sosok partner hidup yang bisa melengkapi dengan segala kekurangan dan kelebihan nya. Kalau lagi off duty saya pun sudah bergantung padanya , saya si yang ceroboh kadang suka  lupa nyimpen barang, lupa nyimpen kunci, dompet , jam dan lain nya.

” Bundaa, ini dimana ya?” ..” Bunda ko gak ada disini?”

Dan Wifey selalu bisa menjawab dan mengarahkan dimana benda yang saya suka sering lupa menyimpan. Dengan LDM yang kami jalanin, kadang hal2 kecil seperti itu yang suka bikin kangen.

She is my home ,my best friend ,my true love, and I am hers and will be forever. With Her by my side I will never be alone. She  always believed in me, and I believe in Her. When you believe in someone it’s not for a minute, or just for now, it’s forever.

yes.. She is my home ..

Bunda, I love you

*Bantaran sungai mahakam, trust 01 Barge 14-April-2015

 
Leave a comment

Posted by on April 14, 2015 in Marriage

 

Tags: , , ,

Letter from wifey

Shubuh itu sesudah membuka kado ultah saya yg ke 29,disana ada sepucuk surat..yg berisi harapan dan doa yg indah dr istri tercinta. Doa yg bikin saya menangis langsung didepan nya.

Kali pertama saya menangis di depan istri adalah ketika melihat dia kesakitan sebelum melahirkan shafiyya. Dan ini kali kedua saya menangis,karena membaca surat yg begitu indah.

Saya menangis karena doa itu lagi pas bgt dengan keadaan saya yg lagi mau dkt kembali sm Allah. Jazakillah wifey atas doa2nya yg tulus. I love you. 😘😘

image

“Assalamualaikum Ayah… 🙂
 
Alhamdulillah… sampai juga dihari ini 8 FEBRUARI, hari bertambahnya umur ayah.. 30-1 ya? 😀
Alhamdulillah… sampai th ke 29 ini ayah masih Allah kasih nikmat & karunia sehat, karunia iman, karunia rezeki dan yg pasti karunia ISTRI dan anak cantik sholehah.. 😀 ..betul kan? Hehe.. Alhamdulillah…
 
Ini 8 februari pertama bunda bs ktm langsung sm yg lg ulang tahun.. 🙂 2x setelah nikah, skenario Allah harus berpisah jarak, tp sebelum nikah pun bunda seringnya selalu inget, sampe bikin ayah geer.. hehehe… Alhamdulillah hari ini Allah ijinin.. 🙂 tapi BINGUNG mst bikin apa yg bs bahagiain suamiku ini seharian.. 🙂 mau masak spesial, takut mengecewakan.. mau ala ala surprise bisi ga rame.. hehe.. ahhh.. bunda cuma bs berdoa & bersyukur.. daaannn… KASIH KADO… YEEEE!!! 😀 Hehe dimaafin yaa ayah, nyisihin anggaran bulanan ga bilang2.. hehehe… semoga suka yaaa… 🙂
 
Puji dan syukur terselip di doa bunda…
29th yg lalu, Allah ijinkan lahir seorang Indra, yg ternyata Allah takdirkan jadi pasangan hidup bunda.. dgn masa kecil masa remaja hingga dewasa yg penuh cerita.. skrg ayah jadi laki-laki luaarr biasa.. seorang suami yg bertanggung jawab… yg selalu ingat kewajibannya.. yg selalu cinta anak yatim.. yg selalu bersyukur.. yg selalu mau bertafakur.. yg selalu ingin memperbaiki diri utk jadi hamba yg Allah cintai… subhanallah.. masyaAllah.. semoga Allah jaga itu ya ayah..
 
Dan seperti doa yg selalu bunda panjatkan kapanpun dimanapun.. khusus di bertambahnya umur ayah ini..
Semoga ayah bertambah taat.. bertambah kuat iman islam nya… 
Semoga ayah makin cinta Allah dan hanya cinta Allah..
Semoga ayah selalu belajar utk meneladani Rasulullah..
Semoga ayah selalu bersama al quran melebihi yg lainnya..
Semoga ayah semakin semangat memberikan ibadah terbaik, berlomba demi cintanya Allah..
Semoga ayah jd hamba yg dicintai Allah.. dan selalu dalam lindunganNya..
Semoga ayah selalu diberi kesehatan di umur yg tersisa ini.. diberi keberkahan kelancaran keselamatan juga kemudahaan di setiap langkah dan keringat ayah di segala urusan juga dlm ikhtiar menjemput rezeki dariNya..
Semoga ayah diberi kemapanan ilmu untuk membimbing dan memimpin bunda dan shafiyya jg calon adik2nya sampai ke surga..
Semoga ayah selalu menjadi anak sholeh yg selalu mendoakan dan membahagiakan orgtuanya..
Semoga ayah menjadi hamba Allah yg bermanfaat bagi keluarga, kerabat dan sesamanya..
Semoga ayah, Allah bimbing dan jaga iman islamnya.. agar selalu istiqamah menapaki jalan lurusNya.. hingga khusnul khotimah di akhir perjalanan…
dan yg pasti.. Semoga ayah diampuni segala kesalahannya yang lalu & yang akan datang..
aamiin aamiin.. aamiin yaa rabbal.’allamin..
 
Bunda percaya ayah pasti akan jd pribadi yg lbh baik.. jd hamba yg lebih taat dgn bertambahnya umur ayah…
Semoga Allah ridhai kita berumur & berjodoh panjang hingga akhir hayat, dunia akhirat, sampai ke jannah kelak yaa ayah.. Semoga Allah ijinkan kita msh bs berkumpul bersama, membimbing dan membesarkan anak2 kita, jd keluarganya Allah di dunia yg sakinah mawadah warrahmah.. 🙂
aamiin aamiin.. yaa rabbal’allamin…
 
Selamat ulang tahun suamiku.. Doaku selalu bersamamu.. LOVEYOU♥ ”

*Balikpapan,Hakuruyu rig 14 feb 2015

 
Leave a comment

Posted by on February 14, 2015 in Marriage

 

Tags: , , , ,

Gift from wifey

Masih di tema ulang taun saya ini. 😁..pagi ini bada shubuh sepulang dari masjid, eh udah ada kado tersimpan di ruang tamu kami.

image

Terima kasih istriku,dengan aktifitas shafiyya yg sangat nempel bgt ,apalagi pas saya on duty. Masih nyempetin bikin yg ginian. Terima kasih ya sayang 😘😘.

Ada sepucuk surat,coklat ,sepatu dan ikat pinggang didalamnya. Surat berisi doa yg sangat indah,semoga Allah kabulkan semua doa2nya..aaamin Allahuma Aamin (detail isi surat di post selanjutnya ya).

Ada sepatu pantofel di dalam kado itu, wifey tau bgt kalau saya hanya punya 1 sepatu pantofel yg dulu saya beli sm ibu sekitar thn 2005.hampir 10thn gak ganti..hehe… maklum kerjaan saya di bidang ini gak menuntut pakai sepatu yg bagus.

Anyway ..thanks for the gift sayaang..😘😘

image

*Bandung,8 feb 2015

 

Tags: , , , ,

Our 1st Wedding Anniversary

IMG_20131020_081539

Tepat 1thn yg lalu, kuucap akad nikah didepan sang mertua, Alhamdulillah Allah izinkan kami mencapai ulang tahun pernikahan yg pertama, semoga Allah izinkan terus kami berjodoh lama, Allah izinkan kami tuk bisa terus mendidik shafiyya , Allah izinkan rumah tangga kami selalu dalam koridor iman Islam ,bisa menjadi rumah tangga dakwah, Amin Allahuma Amiin.

1 tahun sudah kami lewati.. dan “BAHAGIA” hanya itulah kalimat perangkum 1thn pertama pernikahan kami, dgn Allah langsung izinkan kami memiliki anak, memiliki putri cantik pelengkap rumah tangga kami, putri yg menjadikan kami ” Keluarga” , Alhamdulillah ya rabb . 1thn pertama , waktu bwt kami belajar tuk memahami karakter masing2, yg bener2 baru kami tahu setelah menikah, Alhamdulillah so far tdk ada kendala berarti , bisa dibilang rumah tangga kami jauh dr cekcok,walaupun ada beberapa kali beda pendapat, tp kami selalu bisa mengatasinya,  semoga Allah terus jaga rumah tangga kami dr jauh syetan.

Alhamdulillah Allah izinkan aku berjodoh dgn “viki” ,  seorang istri yg bisa selalu beri kenyamanan disaat deket dan jg ketenangan hati saat harus ditinggal kerja, istri yg  gak banyak ngeluh dgn keadaan rumah tangga kami yg LDM , Allah beri istri yg satu visi dalam memandang hidup, memandang Allah, diberi istri yg satu visi dalam mendidik anak, bukan cantiknya, bukan baik hatinya, tp iman nya melihat islam, dan melihat Allah lah anugrah terbesar dalam hidupku, dan Alhamudillah  Allah kasih lebih dgn parasnya yg cantik dan hatinya yg baik .

Hanya bisa bersyukur Allah izinkan aku mendapatkan semua ini, ” Ya rabb, izinkan kami berjodoh lebih lama, izinkan kami bisa terus membina rumah tangga ini yg selalu dalam koridormu, jauhkan rumah tangga ini dr godaan syetan , Amin Allahuma Amiin ” .

I love you istriku . maafkan ngerayain setaunan nya di tunda ampe akhir bulan ya, we will have a nice dinner 😉

Kemaman, 20 Oktober 2013

 
Leave a comment

Posted by on October 20, 2013 in Marriage

 

Tags: , , , , , ,

Izinkan aku jadi imam mu

Malam itu, setelah menjalani beberapa kali  sholat istikharah, meyakinkan diri ini untuk melamarnya, mengatakan padanya saya ingin menikahinya, suatu yg cukup berat dikarenakan belum ada rasa sayang, belum ada rasa cinta, tp yakin ini jalan yg Allah ridhoi,…

Allah izinkan, jaringan telepon pada malam itu menjadi saksi bisu yg  mengawali perjalanan kami, malam itu dimana saya siap dengan segala konsekuensinya untuk menikahinya.

” Neng, Izinkan aku menjadi imam mu, Izinkan aku bisa ngebawa kebahagiaan hidup berkeluarga bwt kamu,izinkan aku bs ngebuang semua trauma km dgn rumah tangga… izinkan aku tuk jadi partner kamu tuk cr ridho Allah, semua org punya masa lalu, selama kamu cinta sama Allah, itu udah lebih dr cukup bwt aku tuk beraniin diri ngelamar kamu” ..

…” hanya suara tangis yg terdengar di ujung telp itu,…” , ” jadi gimana neng?” , “kalau iya , off nanti aku kerumah kamu, tolong di atur supaya bs ketemu sm mamah papah, aku mau minta izin sama mereka ” , … ” iya..,maafin aku speechless ” , ” Alhamdulillah, insha Allah dgn niat cr ridho Allah, smoga Allah beri kemudahan untuk proses selanjutnya ya”

malam itu , jarak Balikpapan – Jakarta dijembantani oleh sambungan telepon, mengawali kisah kami, kisah si “Temen SMA” , yg pada akhirnya berjodoh dan sekarang Allah izinkan memiliki seorang putri cantik.

Bersyukur Allah izinkan kami berjodoh  pada saat kami mencari jalan Nya, bersyukur Allah izinkan saya bertemu dgn wanita yg satu visi, satu visi memandang Allah, Islam dan sevisi dalam mendidik anak.  dan setelah 10bulan menjalani rumah tangga, ternyata membangun cinta jauh lebih indah drpda memilih cinta

jadi tuk yg dulunya pacaran dan mau ambil jalan taaruf, gak usah takut, gak usah ragu, minta petunjuk Allah, istikahrah lah dlm mengambil keputusan, insha Allah akan akan guide dapetin yg terbaik.

 

1069924_10200905298948283_1214645238_n

 

semoga tulisan ini bs sedikit membawa kebaikan,  – Indra,Viki,Shafiyya –

 
Leave a comment

Posted by on August 24, 2013 in Marriage

 

Tags: , , , , ,

Our Maternity Photoshoot

Di Usia kandungan wifey yg ke 7bulan , kita baru foto2 matenity, maklum dulu gak ada pre wed2 an , tempatnya dirumah aj, kebenran ruang tengah dirumah pake wallpaper, kita pakai jasa anak2 muda royal photography , yg dulu mengabadikan pernikahan kami, dgn properti seadanya dr rumah kami, jadilah foto maternity nya

 

Untitled-1 copy copy

 

We made and wish and you came true , love u #kakasholehah

 
Leave a comment

Posted by on August 22, 2013 in Marriage, Utuunnn

 

Tags: , , , , , ,

Thank you dr Anna

Ketika kita memutuskan untuk pulang ke Bandung , mulailah tanya2 ke temen dokter kandungan yg recomended siapa, dan ttp pilihan kita harus perempuan dan muslim, dan istriku lebih suka cr yg berkerudung jg , katanya supaya sama2 cinta Allah jd lebih tenang di saat ngelahirin nya nanti.

Dimulai dengan cr rumah sakitnya dulu, sempet liat ke Melinda, kesan pertama bagus gedungnya, cuman ko parkirnya cmn satu lantai aja, cr parkir jdnya susah, kita berdua udh langsung ilfeel, jadi aja Melinda udh kita blacklist.  Dan meluncurlah kita ke RSIA Limijati yg di jalan riau, dengan segala renovasinya, sangat cantik lah tampilan nya, kita berdua jg suka, parkir ada 2 lantai, dan jg tempatnya di pusat kota Bandung, jd kalau ada temen yg nengok nanti lebih mudah.

Dan setelah tanya2, jatuhlah pilihan ke Dr. Yena , krn liat di blog2 dan jg temen ada yg sm beliau , banyak yg rekomend in, so daftar lah kita, dan antrian nya pun panjang bgt, waktu itu kita kebagian no 14, dan prakteknya dibuka pagi, kita baru masuk ruangan dokter sekitar jam 2siang, pikirku dokter laku gini pasti enakeun.

Masuklah ke ruangan, dan cek seperti biasa, konsultasi, ya beliau kompeten dan jawab pertanyaan dgn baik, cuman ko ya kita berdua gak sreg, menurut kami sih kurang friendly, secara kita berdua seneng bgt ngobrol, dan jg beliau gak berjilbab, cuman kita udh kadung suka sama Limijati, jd kita putusin cr dokter lagi dan kalau bisa yg di limijati.

Dan kontak sama Lydia temen kuliah , dia anakanya udah dua dan dia ngerekomendin sm Dr Anna Fachruriah, dia dua2ny lahir normal. ada sedikit diskusi karena RSIA Hermina lokasinya di Pasteur yg agak jauh dr rumah kami. berdoa sm Allah minta dikasih petunjuk, ketenangan, krn kita berdua udh suka sm Limijati.

Akhirnya, hr itu kita berdua mutusin nyoba cek ke dr Anna di Hermina, begitu masuk ruangan disapa dengan senyum nya, beliau sangat komunikatif, suka “heureuy” kalau bhs sunda mah ( bercanda ), gak banyak kasih pantangan, kasih motivasi bwt kami berdua, dan cukup senior dilihat dr usianya. dan balik dr cek up pertama, kita berdua sepakat untuk pakai dr Anna sampai melahirkan nanti.

Dengan makin seringnya cek up bulanan, beliau makin akrab, dan setiap sesi konsultasi, pasti lama, krn bnyak ngobrol, dan usgny jg beliau dgn sabar kalau kita masih pngen lamaan liat #kakasholehah, bahkan pernah kita ttp masuk konsultasi padahal udh tutup, itupun beliau yg meminta kami masuk.

Dan hari melahirkan pun tiba, beliau sangat..sangat menenangkan, dr awal menjelaskan induksi, sampai saatnya Shafiyya lahir dan ditengah proses pembukaan pun, beliau mencoba ajak istriku bercanda, berusaha menenangkan, beliau sangat pro normal, pro IMD, karena begitu lahir, beliaupun kasih tepat 1 jam untuk shafiyya IMD.

Alhamdulillah Allah izinkan kami untuk ketemu sm dr Anna, Jazakillah dokter 🙂 , oiya Shafiyya pun dokter anaknya sama dr Teddy , yg notabene beliau suaminya dr Anna, beliaupun 11-12 sm dr Anna, suka bercanda, dan menenangkan kita sebagai org tua baru.

IMG-20130505-WA0000

6cc63af07193b5830b2e97aa59829e20

Again, Jazakillah dokterr, insha Allah anak kedua, kami pasti akan ke dokter lagi 🙂

 
16 Comments

Posted by on August 13, 2013 in Marriage, Utuunnn

 

Tags: , , ,