RSS

Category Archives: Shafiyya Khaira Aufa

Shafiyya dan Jilbabnya

image

Foto diatas diambil ketika shafiyya berumur 6 bulan … Dr awal ketika menetahui kelamin anak kami perempuan, kami brdua sepakat akan mengenalkan shafiyya dgn jilbab sedini mungkin.

Alhamdulillah, so far sampai usia shafiyya yg menginjak 13bulan ini kami rutin memakaikan jilbab dan pakaian yg panjang setiap kali kami pergi keluar rumah. Dan jarang sekali ada penolakan.

Bayi makhluk paling jujur, kalau dia tidak nyaman..pst akan berontak, ada beberapa kali shafiyya buka jilbab nya..krn panas dan jg posisi jilbabny pas lg gak pas..jd aja shafiyyanya gak nyaman. Tp Alhamdulillah, kebanyakan nya masih lebih sering nyaman di banding gak nya ☺

Mungkin ada yg bertanya, “kok tega sih masih bayi dipake2in jilbab, kan panas” . tp kami sudah sepakat untuk membiasakan shafiyya terbiasa dan nyaman dgn jilbabnya..dengan identitasnya sebagai seorang islam. Karena jilbab / menutup aurat merupakan kewajiban bagi setiap muslimah. Insya Allah dengan sudah terbiasa..akan lebih mudah untuk shafiyya ketika nanti sudah baligh.

Saat ini shafiyya ikut kelas bermain di “gymboree” , mulai bersosialiasi dgn anak2 seusianya. Dan mayoritasnya pun anak2 yg berada di kelasnya ialah non muslim. Dan shafiyya satu2ny bayi yg menggunakan jilbab. Alhamdulillah tidak ada penolakan dr shafiyya.. Sholehahku ini ttp asyik bermain tanpa membuka jilbabnya ☺

image

Insya Allah kami akan selalu istiqomah mengenalkan shafiyya dgn jilbab dan islam sedari kecil. Semoga Allah izinkan shafiyya tumbuh menjadi muslimah sejati…muslimah yg bangga akan identitasnya..muslimah yg selalu taat akan agamanya.. Aaamin Allahuma Aaamin..

Walaupun br sampai di usia 13 bulan, tp saya bersyukur Allah izinkan shafiyya nyaman dgn jilbabnya. Dan semuanya jg karena istri saya berhijab, dan shafiyya pun pst melihat penampilan bundanya sehari2, itu pst salah satu efek shafiyya nyaman dgn jilbabnya ☺ . i love u istriku 😘 ..

Dibawah ini, sedikit kumpulan foto2 shafiyya dan hijabnya 😀

image

image

image

image

image

image

image

image

Semoga Allah selalu dan izinkan shafiyya nyaman dgn hijabnya. Aaamin Allahuma Aaminn.

*Total EP Indonesie Handil 2 base, kutai kartanegara

Advertisements
 
1 Comment

Posted by on August 17, 2014 in Shafiyya Khaira Aufa

 

Tags: , , ,

Sayang Shafiyyaku …

1 Juli 2013, ketika Allah izinkan putri kami yg cantik ini lahir kedunia, perasaan bahagia, haru ,semua bercampur aduk , menjadi seorang Ayah, peran yang tidak bisa kita beli, hanya atas izin dan kasih sayangNya lah aku bisa merasakan ini semua, dari masih awal mengetahui istriku hamil  , rasa sebagai seorang Ayah sudah muncul, rasa sayang, cinta ke makhluk mungil yg masih berupa janin sudah sangat dalam.

9 Bulan yg membahagiakan dan menegangkan pula , bahagia krn sudah Allah izinkan merasakan peran sebagai Ayah, yg berusaha sebisa mungkin melindungi istri dgn sang janin, memberikan treatment yg terbaik untuknya , tapi menegangkan, karena berharap2 cemas, Apa yang akan Allah takdirkan nanti, akankah lahir dengan selamat. lengkap kah semua organ2nya.

Doa terus kupanjatkan, setiap sujudku padaNya , sampai Akhirnya Allah izinkan Shafiyya lahir kedunia ini dengan sempurna, rasa sayang, cinta yg selama ini hanya pada sebuah janin, yg hanya bisa dilihat dr USG saja, bisa kurasakan, cinta dan sayang kepada makhluk mungil nan cantik, Alhamdulillah ya rabb .

Tangisnya, senyumnya , tatapan polos nan sucinya yg selalu membuatku rindu ketika harus jauh 28hr darinya, kadang  air mata ini menetes ketika rindu sudah sangat menyerang , Ayah rindu km nak 😥  , rindu memandikan nya , bercanda gurau dengan nya ,menggendongnya, memeluknya.

” Ya Allah sempurnakanlah tumbuh kembang Shafiyya , izinkan Shafiyya menjadi anak yg sholehah, cinta kepadaMu, cinta terhadap Quran dan rosulMu , Izinkanlah Shafiyya menjadi pengahapal quran sedari dini, izinkan shafiyya terus berada di jalanMu “, Amiin Allahumma Amiin..

 

IMG-20131019-WA0002

 

IMG-20131020-WA0008

 

 
2 Comments

Posted by on October 21, 2013 in Shafiyya Khaira Aufa

 

Tags: ,

Shafiyya Khaira Aufa

Ada yg bilang, apalah arti sebuah nama…Tapi tidak dalam muslim, nama adalah doa, begitupun dengan anak kami, dr awal kehamilan, masih santei2 aja dgn nama, tp ketika kelamin sudah dilihat dr USG, bahwa kemungkinan besar perempuan, mulailah kami browsing2 nama2 islami.

Ada dalam satu hadist “Sesungguhnya mereka memberikan nama (pada anak-anak mereka) dengan nama-nama para nabi dan orang-orang sholih” (HR. Muslim).

Istri pun sama, dia bnyak gugling nama2 sahabiyah, hari itu, hanya via chat saja akhirnya kami sepakat dengan Sebuah nama.

“Shafiyya Khaira Aufa”

Shafiyya diambil dari Bibi Rosullulah SAW Shafiyyah Binti Abdul Mutholib dan Istri Rosulullah SAW, Shafiyyah binti Huyay, namun dr kedua wanita muslimah yg dekat dgn Rosulullah, kami berdua lebih tertarik dgn Shafiyyah binti Huyay yg istrinya rosul. Dikisahkan Beliau memiliki Karakter yg Sabar,beliau r orang yang jujur. Shafiyyah hidup sebagai Ummul Mukminin dengan mulia dan terhormat, Beliau dikenal merupakan istri yg rosul yg cantik , bahkan dikisahkan sampai membuat istri2 rosul cemburu. *dan ini satu2nya pilihan nama yg kita berdua langsung setuju 🙂

Baca kisahnya, kayaknya adem liat karakter beliau, karakter yg protagonis yg hidup ditengah2 para istri rosul, kalem, tenang, dan beliau dikenal sebagai Ummul Mukminin yg mulia. Insya Allah anak kami “Shafiyya” akan memiliki sifat2 beliau..Amiiinn.. 🙂

Sedangkan “Khaira” artinya Kebaikan ( ini pilihan istri ) ,dan bisa jg Gabungan dr kedua nama kami viKi dan Indra jadi Khaira *sedikit maksa ..hehe..sedangkan “Aufa” ( ini pilihan saya) artinya Setia diambil dr bhs Arab.

“Shafiyya Khaira Aufa” , Seorang wanita sabar,jujur, yg selalu membawa kebaikan dimana dia berada dan setia terhadap Agamanya,  Izinkanlah ya rabb, anak kami Shafiyya tumbuh menjadi pribadi yg sesuai dgn namanya, cinta terhadap Mu,RosulMu dan Quran, Izinkanlah ya rabb..Amiiinn

img1375122631726

995467_10201147616166062_108612494_n

562305_10201156101658194_271856421_n

1069364_10151707801792332_280004712_n

 
Leave a comment

Posted by on August 7, 2013 in Marriage, Shafiyya Khaira Aufa

 

Tags: , ,

Welcome to the world, my daughter

Alhamdulillah Allah izinkan saya mendampingi Istri melahirkan, doa yg gak pernah putus saya panjatkan, dari awal kehamilan, ” Ya Allah Izinkan Hamba mendampingi istri hamba dalam proses melahirkan nanti “, karena semua gak ada yg kebeneran, semua atas Izin Allah yg maha segalanya.

Di post selanjutnya nanti, saya akan bercerita bagaimana Allah Ya Rahman  Ya Rahim mengabulkan doa di atas, Subhanllah ya Rabb, Allahuakbar! . Singkat cerita, hari itu kamis 27Juni 2013, saya pulang dr Malaysia pulang lebih awal, krn cek up terakhir, #kakasholehah udah kepegang kepalanya sm dr Anna, jd tinggal nunggu hari saja.

Jumat, sabtu, belum ada tanda2 kontraksi, “Nak, ko gak keluar2 sih, Ayah udh pulang ini, yuk keluar biar Ayah bisa lebih lama sama kamu”  celotehku kpada istri sambil ngelus2 perutnya. Hari Minggunya kita ke acara talkshow dan belly dance yg diselenggarain sama Prenagen. lumayan, nambah pengetahuan, dan istri pun joged2 belly dance, supaya cepet keluar #kakasholehah nya hehe.

20130630_111351

Pulang dari acara, kita masih nyantai dirumah, Istri kusuruh banyak jalan dan jongkok, katanya itu mempercepat pembukaan, malemnya, Bapak nelp kerumah minta dimasakin tempe asam manis, bapak waktu itu lagi kurang sehat, tadinya mau pagi aja kami antar, karena udh jam 9 malem jg, tp gak tau kenapa, aku pengen kerumah malam itu jg, dan berangkatlah kami kerumah bapak.

Sampai disana kita ngobrol2, eh ditengah2 obrolan, perut istri kenceng2 dan frekuensinya udh per 5-10 menit sekali, “nah, udah mau lahir itu kata Ibu, anak sholehah sebelum lahir mau kasih tempe dulu bwt Kakeknya” celoteh Ibuku.

Pulanglah kami kerumah lagi,tdnya mau besok pagi aja ke Herminanya, tp frekuensi kontraksinya udah sampai per 2menit sekali, lalu istri bbm Bidan hermina, dan disuruh langsung aja ke Hermina. Sesampai di Hermina sekitar jam 12 malem, langsung masuk ruang bersalin dan di cek sama bidan nya, katanya udh pembukaan 2 dan gak boleh pulang, krn sudah malam, kami istirahat saja di kamar, dan disuruh ke ruang bersalin lg jam 5pagi untuk di cek.

Jam 5 , kami ke ruang bersalin lagi, dan di cek masih pembukaan 2, sebelumnya bidan nya nanya ” Bu, td malem bisa tidur?” , ” Bisa bidan, nyenyak” balas istriku, ” Wah , pst masih sama pembukaan nya, harusnya kalau sudah nambah pasti sakit bu dan gak bs tidur”. Dan bidan nya menyarankan Induksi, tp kami masih mau nunggu dr Anna dtg, krn beliau dtg jam 9 pagi, krn dr Anna hari itu ada praktek.

Jam 10an di cek lg, kali ini sama dr Anna, dan masih pembukaan 2, dr Anna menyarankan untuk di induksi, katanya “Melahirkanitu  harus sakit, banyak yg bilang induksi sakit, krn memang dipercepat saja, gak di induksi jg pst sakit” . hmm..penjelasan yg masuk akal, lalu kami memutuskan mengikuti saran dr Anna.

Jam stgh 11 Induksi dimulai, dan dimulailah “drama” hari itu, dimana saya menyaksikan istri kesakitan, jujur hari itu ketika istri kesakitan, ngerasa sebagai laki2 gak berguna, gak bisa nolong istri yg lg kesakitan, hanya bisa nangis dan megangin istri dan sambil berusaha menenangkan nya 😦 , ” Ya Rabb , muliakan lah istriku, ampunilah semua dosa2nya” Amiin.

Sekitar jam 2, bidan cek dan pembukaan sudah naek ke pembukaan 4, dan ketuban jg pecah, di ruangan bersalin, saya ditemani Ibu, Bapak dan Mamih, krn dpt fasilitas kantor di ruangan bersalin VIP, jd satu ruangan hanya untuk 1 orang saja. Istri jg makin gak karuan , krn sakitnya makin tinggi, lagi, saya hanya bisa memegang tangan nya 😦 . Kami bersholawat didalam, berdoa agar disegerakan prosesnya, krn udah gak tega liat Istri kesakitan gitu.

20130701_134653

Alhamdulillah pembukaan cepet naeknya, krn dgr cerita orang ada yg sampi belasan jam, walaupun di induksi jg, waktu itu jam 3an, sudah pembukaan 7,dan dr Anna sudah beres prakteknya, dtg dan cek lagi, dan somehow dgn ilmu kedokteran nya, beliau ngodok2 dan bilang ” Ayo siap2, udh beres ini udh pembukaan 10″, Alhamdulillah, lagi Allah yg maha baik kabulin doa Aku 🙂 . sebelum proses ngeden nya, ada yg lucu, bidan nya nanya ” Pak , takut darah gak?, kalau takut diganti saja sm mertua atau org tuanya” , ” Gak takut bidan, emg knapa?” , ” bnyak kejadian pak suami pingsan di ruangan bersalin , krn takut darah”  *Barutau

Ketika semua peralatan penunjang sudah lengkap, dimulai lah “drama” berikutnya, istriku sekuat tenaga ngeden dan berteriak 😦 , “Pak ini coba liat, kepalanya udh keliatan” kt dr Anna, aku pun melihat, Subhanallah, ujung kepalanya udh keliatan, akupun terus menyemangati istriku, ” Bunda, ayo semangat, itu kepalanya udh keliatan”, dan Alhamdulillah jam 15:35, bayi mungil nan cantik itu lahir kedunia, takjub makin cinta sm Allah, dan makin cinta sama Istri, makin “nyaah” kalau bahasa sunda mah,

Langsung para bidan dgn sigapnya mengeluarkan sisa2 cairan di dlm tubuh anak kami, memotong tali pusarnya, setelah semua tindakan selesai, dan bayi kami pun sudah dlm keadaan normal, langsung saya adzanin, komat dan tahnik sesuai sunnah Rosul.

Dan inilah, bayi kami yg kami beri nama “Shafiyya Khaira Aufa” , lahir 1 juli 2013 , jam 15:35, BB: 2.9710 kg  Panjang :47cm dan juga  foto pertama kami sebagai keluarga, Alhamdulillah, thank you Allah, Jazakillah Dr Anna dan para bidan Hermina , yg membantu proses persalinannya.

20130701_154622

20130701_154628

20130702_024904-1

20130702_024809

*Arti dr nama Shafiyya Khaira Aufa, akan saya ceritakan di post selanjutnya.

 

Tags: , , , ,